Wednesday, May 11, 2016

Piknik Gawul Gunung Sindoro

Dear Kawan…

Beberapa hari yang lalu aku dan teman-teman naik ke gunung Sindoro. Gunung ini terletak di kabupaten Temanggung, Jawa Tengah. Gunung ini memiliki ketinggian 3152 mdpl dengan kawah dipuncaknya.

Oh ya kawan, waktu itu kami berangkat dari basecamp kledung. Untuk menuju basecamp kledung ini bisa ditempuh dengan menggunakan kendaraan pribadi seperti motor/ mobil. Atau bisa juga menggunakan kendaraan umum. Kendaraan umum yang biasa melintasi basecamp kledung adalah bus jurusan Temanggung – Wonosobo.Tidak terlalu sulit untuk menjangkaunya karena letak basecamp tepat berada disisi jalan raya.

Dari basecamp butuh waktu sekitar 3 – 4 jam perjalanan untuk menuju Pos 3 dengan track yang naik turun. Di Pos 3 ini adalah tempat yang disarankan oleh penjaga taman nasional G. Sindoro untuk mendirikan tenda dan bermalam, mengapa demikian ? karena lebih dari dari Pos 3 angin berhembus sangat kencang dan di khawatirkan dapat membahayakan.

Setelah semalam beristirahat paginya kami beranjak menuju puncak. Waktu yang disarankan untuk berada dipuncak adalah pukul 07.00 - 11.00, di luar jam tersebut asap belerang keluar dari dalam kawah yang bisa membuat para pendaki merasa pusing dan hilang kesadaraan alias pingsan.




Dari gunung Sindoro ini kita bisa melihat pemandangan gunung Sumbing disisi seberangnya. Benar-benar elok sekali kita punya ini negeri. Gak perlu jauh-jauh untuk menikmati pengalaman adventure. Cobalah sekali-kali untuk mengunjungi tempat ini.





































Cerita perjalananku kemarin sudah aku rangkum dalam bentuk video… selemat menonton.  Jangan lupa like & subscribe, share juga agar teman-temanmu juga tahu









No comments:

Post a Comment