Sunday, March 13, 2016

Debby Susanto dan Praveen Jordan Juara All England 2016

gambar : tribunnews.com







Selamat atas kemenangan pasangan ganda gampuran Indonesia (Debby Susanto/ Praveen Jordan) dalam ajang All England 2016 yang diselenggarakan di Barclaycard Arena, Birmingham, Inggris pada hari Minggu (13/3/2016). setelah dalam babak final mengalahkan pasangan ganda campuran Denmark (Joachim Fischer Nielsen/ Christinna Pedersen) dengan dua set langsung 21 -14, 21 -17.

Dalam pertandingan ini pertarungan begitu menegangkan bagi lawan, kalo bagi pihak pemenang kayaknya gak deh. Bagaimana tidak dari set pertama pasangan Debby Susanto dan Praveen Jordan selalu memimpin perolehan angka hingga selisih tujuh point sebelum akhirnya menutup set pertama dengan angka 21 – 14.

Pukulan-pukulan smash dan dropshoot dari Praveen Jordan tersaji menarik dan menjadi senjata andalan pasangan Indonesia. Begitu pula dengan Deeby Susanto, kecekatannya dalam menghadapi bola-bola depan adalah tantangan yang sulit bagi pasangan Denmark. 

Di awal set kedua pasangan Denmark sempat memimpin tapi gak banyak Cuma 2 – 3, hingga akhrinya pasangan Indonesia ini mampu menyamakan kedudukan dan mempertahankan konsistensi permainan. Tak kalah, pasangan Denmark juga berkembang. Kedudukan kembali sama di angka 16 -16.

Seiring berjalannya permainan Christinna Pedersen sering malakukan kesalahan-kesalahan, sehingga point terus bertambah untuk pasangan Indonesia, hingga pada penutupan laga berakhir dengan angka 21 -17 untuk kemenangan Pasangan Indonesia Debby Susanto/ Praveen Jordan.

Ini merupakan gelar All England pertama bagi mereka sekaligus satu-satunya gelar bagi Indonesia di All England 2016. Alhamdulillah ini lebih baik dari tahun lalu yang tidak mendapat gelar satupun.

Dalam pertandingan ini aku bersyukur telah diberikan kesempatan untuk menonton pertandingan secara langsung, meskipun lewat televisi… hehehe. Terimakasih kompas tv.

No comments:

Post a Comment