Friday, September 25, 2015

Akibat Iklan Gratisan, Seorang Pria Dipermalukan

Di halaman depan sebuah rumah makan yang baru buka. Berjejer beberapa sepeda motor. Usai membeli sepotong ayam goreng untuk makan malam keponakanku, Aku kembali menuju sepeda motorku yang terparkir, berjalan santai melewati beberapa kendaraan yang berbaris rapi layaknya serdadu yang sedang upacara, sambil kukeluarkan kunci motor yang sebesar gunting kuku dari saku celana. 

Ketika semakin mendekati motor, Aku di kejutkan dengan sebuah iklan promo yang ditawarkan rumah makan tersebut "MAKAN GRATIS, CUKUP BAYAR DENGAN DOA". Rasa penasaranku semakin bergelora. Kubaca kalimat demi kalimat pada spanduk itu "GRATIS BAGI ANDA YANG BERBUKA PUASA SENIN DAN KAMIS". MasyaAllah... promosi seperti ini memang bukan yang pertama kulihat tapi untuk rumah makan selezat ini, hal itu adalah anugrah.

Tanpa memperhatika dengan seksama, kunci yang telah kukeluarkan dari saku celana perlahan kumasukkan ke dalam lubang kunci sambil terus membaca kalimat penjelasan dari iklan tersebut. Iklan ini sungguh menarik apalagi bagi Mahasiswa yang uang jajannya pas-pasan.

Akhirnya sesuatu itu terjadi ketika kunci motor ini tak mau masuk ke lubangnya. Perasaanku seketika menjadi aneh. Kulihat di dapanku dua orang wanita sedang menatapku dengan heran, kaget, dan penuh rasa penasaran. Astagfirullahaladzim... ternyata Aku salah ambil motor. dan dua wanita di depanku ini adalah pemiliknya. Serangan udara yang benama "malu" tiba-tiba datang mengeroyokku, menggempurku, membombardir dengan senjata-senjata nuklirnya. Dua wanita yang melihatku langsung tertawa ketika mengetahuiku salah tingkah. Dan parahnya lagi, seorang petugas parkir yang sedari tadi memperhatikan gerak-gerikku berbisik lirih tanpa dosa.

"Mas-nya salah ya... ?!!"

Siiaaal.... :D
#adaakunya


No comments:

Post a Comment